PERHATIKAN 5 LANGKAH INI DALAM MEMBERSIHKAN WAJAH !!

Triviaries - PERHATIKAN 5 LANGKAH INI DALAM MEMBERSIHKAN WAJAH !!, Halo kawan semua , Bertemu lagi dengan saya yang pada malam ini akan beragi kepada kawan semua tentang PERHATIKAN 5 LANGKAH INI DALAM MEMBERSIHKAN WAJAH !!, Nah, Langsung saja dan simak ulasan berikut ini !!

Membersihkan wajah memang terlihat mudah. Tinggal gunakan pembersih, air, lalu gunakan dan bilas. Tapi bagaimana jika selama ini cara atau praktiknya ada yg keliru? Agar terhindar dari masalah kulit seperti jerawat, iritasi, kulit kering, dan berminyak, coba perhatikan beberapa hal seputar membersihkan wajah berikut ini. Karena mungkin saja ada yg belum Anda ketahui.
PERHATIKAN 5 LANGKAH INI DALAM MEMBERSIHKAN WAJAH !!


1. BERSIHKAN WAJAH DARI MAKEUP/KOTORAN ADALAH LANGKAH PERTAMA
Pernah langsung membersihkan wajah dgn face wash? Coba hindari cara tersebut jika Anda memakai makeup atau menghabiskan banyak waktu beraktivitas di luar ruangan. Kalau mau cek, Anda bisa mencoba memakai toner sesudahnya, pasti masih ada kotoran dan makeup yg masih menempel. Sangat disarankan untuk mempraktikkan double cleansing di malam hari agar kotoran dan makeup terangkat terlebih dahulu, lalu baru lanjutkan dgn face wash di kulit yg sudah bersih.

2. JANGAN LUPA CUCI TANGAN SEBELUM MEMBERSIHKAN WAJAH
Kondisi kulit wajah bukannya semakin bersih tapi bermasalah? Bisa jadi karena lupa mencuci tangan sebelumnya. Ini adalah hal krusial yg bisa jadi terlewatkan. Tangan adalah bagian tubuh yg paling banyak digunakan untuk memegang berbagai macam benda dari ponsel, laptop, pegangan anak tangga, sampai uang. Terbayg dong banyaknya kuman atau bakteri yg menempel? Jadi pastikan tangan Anda sudah bersih sebelum menyentuh kulit wajah ya!

3. JANGAN MENGGUNAKAN SABUN MANDI
Membersihkan wajah dgn menggunakan air dan sabun memang benar. Namun celah kesalahannya bisa terdapat pada jenis pembersih yg digunakan. Jangan sampai Anda membersihkan wajah dgn sabun mandi yg digunakan untuk tubuh ya! Sabun mandi tentunya tidak diperuntukkan untuk kulit wajah, selain pH-nya belum tentu aman untuk kulit wajah, sabun mandi dapat membuat permukaan kulit menjadi kasar dan lebih kering. Jadi, pilih face cleanser yg tepat dan sesuai untuk kebutuhan kulit wajah Anda ya.

4. JANGAN TERLALU SERING MEMBERSIHKAN WAJAH
Sebenarnya tidak ada aturan pasti berapa kali harus membersihkan wajah, namun membersihkan wajah di pagi dan malam hari sudah dianggap sangat cukup. Jika terlalu sering, kulit wajah bisa menjadi kering dan potensi timbul iritasi lebih tinggi. Kuncinya adalah membersihkan wajah sebelum tidur dan di pagi hari. Anda yg rutin berolahraga pun bisa menambah ritual membersihkan wajah sebelum dan sesudahnya.

5. MENGGOSOK WAJAH PERLU DILAKUKAN SECARA PERLAHAN
Membersihkan wajah menggunakan dgn butiran scrub tentu boleh, tapi jangan sampai berlebihan ya. Melakukan eksfoliasi apalagi setiap hari dapat membuat kulit iritasi dan kemerahan. Penting untuk memerhatikan instruksi penggunaan terlebih dahulu untuk tahu seberapa sering produk tersebut perlu dan boleh digunakan. Saat memakai face scrub, jangan menggosok dgn tekanan kuat karena berpotensi merusak permukaan kulit. Lakukan dgn gerakan memutar secara perlahan seperti memijat, lalu bilas dgn air sampai bersih.


Nah, sekian ulasan tentang PERHATIKAN 5 LANGKAH INI DALAM MEMBERSIHKAN WAJAH !!, semoga artikel di atas bermanfaat dan selamat mencoba !!