Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Kusam

Blog Triviaries - Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Kusam, Halo sobat netter semua, apakabar. kali ini aku akan sedikit berbagi tentang apa yang aku pelajari tentang Cara perawatan kulit, yakni Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Kusam, disini nanti akan dijabarkan bagaimana Tips kulit sehat dan cantik Seperti Kulit berminyak dan kusam terus bedanya dengan Kulit kering dan kusam itu apa selanjutnya nanti kita akan bahas juga untuk Kulit berjerawat dan berminyak dan bagaimana Cara menghilangkan jerawat dan Cara menghilangkan komedo
Kulit Berminyak dan Kusam


Nah selain kita nanti pelajari tips-tips yang diatas nanti kita juga akan memberikan solusi berupa Produk untuk kulit berminyak yang bagus itu apa, terus lagi produk Nutrisi untuk kulit dan Vitamin kulit wajah. Langsung saja ya guys!!

Pertama Bagaimana sih mengatasi kulit berminyak dan kusam, apalagi ditambahi dengan kulit kering dan berjerawat,. Yuhhh pasti nggak menyenangkan bukan? nah ini ada Tips kulit sehat dan cantik dari aku semoga bermanfaat.

Wajah merupakan bagian tubuh yang sangat di perhatikan oleh semua orang, terlebih kaum wanita, karena banyak orang menilai kecantikan kita wajahlah yang di lihat pertama kali. Lalu bagaimana jika wajah kita berjerawat wajah akan lebih mudah untuk berjerawat, nggak mau kan punya wajah cantik tapi berjerawat.

Kulit wajah berminyak tentu sangat mengganggu, karena hampir semua permasalahan pada wajah berawal dari kulit wajah yang berminyak. Selain mempermudah timbulnya jerawat, kulit wajah yang berminyak akan mempermudah juga timbulnya komedo, make up kita pun akan mudah luntur jika kulit wajah kita berminyak. Karena itulah kita perlu tahu bagaimana cara mengatasi wajah berminyak ini

Penyebab Kulit Berminyak dan Kusam Serta Berjerawat
Berikut ini beberapa penyebab kulit wajah berminyak seperti dilansir laman Magforwomen:

Genetik
Coba perhatikan wajah orang tua dan anggota keluarga yang lain. Jika kebanyakan dari mereka memiliki wajah berminyak, bisa jadi penyebabnya adalah karena gen yang diturunkan.

Kosmetik
Terkadang, penggunaan kosmetik atau produk perawatan kulit lainnya juga bisa memicu produksi minyak berlebih.

Pergantian musim
Meningkatnya suhu dan kelembapan bisa membuat produksi minyak meningkat.

Obat-obatan
Sedang sakit dan mengonsumsi obat-obatan? Bisa jadi wajah mengeluarkan minyak berlebihan karena konsumsi obat-obatan tersebut.

Kesalahan produk
Beberapa orang salah menggunakan produk kecantikan kulit karena kurang paham dengan kondisi kulitnya.

Perubahan hormon
Wanita khususnya mengalami perubahan hormon selama hidupnya, yaitu ketika menstruasi, hamil, dan menopause. Perubahan hormon itu pun memicu produksi minyak berlebih pada tubuh.

Stres
Sebagai bentuk respon terhadap stres, tubuh menghasilkan minyak berlebih dan membuat wajah tampak berkilau karena minyak tersebut.

Alat kecantikan
Selain produk kecantikan, alat kecantikan juga berperan dalam penyebab wajah berminyak. Misalnya penggunaan sikat atau bantal bedak yang mengganggu kinerja kelembapan kulit.

Tanning
Proses tanning atau pewarnaan kulit punya efek buruk bagi produksi kulit. Meskipun pada awalnya kulit menjadi kering setelah tanning, namun tubuh akhirnya mengeluarkan minyak berlebih.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Kusam Serta Berjerawat dengan Mudah

Cara Pertama yakni menggunakan jeruk nipis
Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini ternyata juga ampuh mengatasi kulit yang berminyak. Caranya cukup mudah ambil 1 buah jeruk nipis lalu cuci bersih belah jeruk nipis atau kupas kulitnya, gunakan jeruk nipis tadi untuk di gosokkan pada  wajah secara merata. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Cara Kedua adalah menggunakan mentimun
Mentimun juga ampuh untuk mengatasi wajah yang berminyak, caranya cuci bersih mentimun lalu haluskan dengan di blender atau di parut. Gunakan mentimun yang sudah halus tadi untuk masker wajah. Tunggu sekitar 30 menit. Perawatan ini dapat dilakukan 2 kali dalam satu minggu.

Cara Ketiga yaitu menggunakan bengkoang
Bengkoang selain dikenal sebagai fungsinya yang dapat mencerahkan wajah, ternyata efektif juga mengurangi minyak berlebih pada wajah. Caranya cuci sampai bersih bengkoang, lalu haluskan. Bengkoang yang sudah halus tadi gunakan sebagai masker sebelum tidur. Di samping menghlangkan minya yang berlebih bengkoang juga mampu mengecilkan pori – pori kulit wajah sehingga wajah dapat terbebas dari jerawat.
Nah itu dia kawan penyebab dan cara mengatasinya, jika kulit berminyak dan kusam hilang, pastinya jerawat dan komedo jelas tidak akan ada pada wajah kita.
Oiy jika sobat tidak ingin ribet2 aku ada tips nih dengan menggunakan produk Nutrisi untuk kulit dan Vitamin kulit wajah agar kulit kita tidak berminyak, kusam, kering dan berjerawat. Produknya yakni @NourishSkin,

Kenapa kok NourishSkin?? Oke kita bahas dikit ya!!
Kulit Berminyak dan Kusam
Nourishskins Merupakan Suplemen tambahan buat sobat yang ingin tampil cantik sempurna, mengandung 3 bahan alami yang efektif mengatasi masalah seperti jerawat, flek hitam, kulit berminyak, komedo dan kulit kering. 

Didalam Nourishkins sendiri terkandung : Standardized Marine Protein Extract (Amino Acid) sebagai nutrisi kulit, Standardized Oligomeric Proanthocyanidins (OPC), Betacarotene, Vit E & mineral sbg antioxidant, dan mousturizer agent (evening promrose oil, horsetail, aloe vera, spirulina algae dan Zinc 30 mg) , super antioksidan dari ekstrak biji anggur merah, antioksidan lain, vitamin c, vitamin E, selenium yang berfungsi menetralisir efek kerusakan oleh radikal bebas.

Lengkap Sudah memang, dengan sobat rutin mengkonsumsi Nourishskins, kita ini dapat mencegah timbulnya jerawat, menyamarkan flek hitam, mengobati jerawat menahun pada kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini, serta bisa juga untuk melembabkan kulit dan mencegah kulit kering kawan.

Nah sangat komplit bukan. Soo rajin-rajin saja ya sobat mengkonsuminya dan jangan kaget kalau kamu berasa tampil beda dan serasa terlihat lebih muda dari biasanya.

Sekian Catatanku untuk kali ini, Be good person and keep smile guys. Bye...