Tips Tampil Cantik dan Segar di Hari Raya Idul Fitri

Triviaries - Tips Tampil Cantik dan Segar di Hari Raya Idul Fitri, Tak terasa, hri raya Idul Fitri sebentar lagi. Seperti hri besar keagamaan yang lain, pada hri raya Idul Fitri atau lebih ngetren dgn istilah lebaran ini yakni hri yg ditunggu oleh umat muslim didunia utk merayakan kemenangan sesudah sukses menunaikan ibadah puasa sebulan penuh. Keunikan pada hri Raya Idul Fitri ialah berkumpulnya bersama keluarga, sanak saudara, sohib, ataupun tetangga, saling kunjung mengunjungi yg membuat Kamu harus terus bisa tampil cantik & segar di hri raya terlebih sesudah sebulan berpuasa pastinya keadaan badan agak kurang fit. Berikut ini admin bagikan tips buat sobat agar saat lebaran bisa terlihat cantik dan tetap segar. Simak ya guys!!
Tips Tampil Cantik dan Segar di Hari Raya Idul Fitri

Baca juga: Tips agar Tubuh Tetap Segar Bugar Selama Puasa

Tips Tampil Cantik dan Segar di Hari Raya

1. Minum Air Putih
Tercukupinya kebutuhan cairan akan membuat tubuh kita terhindar dari dehidrasi dan membuat kulit tampak lembap dan segar. Agar Anda tampil cantik dan segar saat hari raya maka pastikan kebutuhan tubuh Anda akan cairan terpenuhi saat puasa. Akan lebih baik bila kebutuhan cairan tsb dipenuhi dari air putih karena manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan kulit sungguh luar biasa.

2. Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan dan Sayuran
Para ahli kesehatan dan kecantikan telah sepakat bahwa buah-buahan dan sayuran segar sangat penting untuk kesehatan kulit dan kesehatan tubuh. Daripada menggunakan kosmetik yang mahal dan belum tentu cocok dengan kulit Anda, sebaiknya Anda perbanyak makan buah dan sayur untuk mendapatkan kulit cantik dan segar.

Mumpung masih ada waktu, agar Anda dapat tampil cantik dan segar saat hari raya sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Mengkonsumsi buah dan sayuran juga baik agar Anda dapat tetap sehat, segar, dan bugar saat puasa.

Khusus bagi Anda yang berusia 30 tahun ke atas, dimana kondisi kulit tidak semuda dan seelastis saat remaja, agar tetap dapat tampil cantik dan segar di hari raya, tak ada salahnya bila Anda menggunakan masker wajah selain mengkonsumsi buah dan sayur juga.

Masker papaya sangat baik digunakan oleh wanita yang ingin tampil cantik dan segar karena papaya mengandung anzyme yang kaya vitamin C dan beta karoten sebagai anti oksidan atau anti penuaan dini, mencegah terjadinya keriput karena radikal bebas.

Agar lebih alami, Anda dapat membuat masker wajah papaya sendiri loh, caranya dengan menggunakan buah papaya yang matang. Haluskan buah papaya dan campurkan dengan 1 sendok teh madu lalu oleskan pada wajah Anda sekitar 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih yang mengalir. Hindari mencuci wajah menggunakan air hangat karena dapat membuat kulit tampak kering.

Selain masker papaya, Anda juga dapat menggunakan masker lemon agar tetap dapat tampil cantik dan segar di hari raya. Caranya dengan mencampurkan air buah lemon dengan parutan mentimun. Oleskan masker tsb pada wajah dan leher lalu biarkan hingga 20 menit lalu cucilah dengan air bersih. 

Tips tampil cantik dan segar di hari raya menggunakan masker di atas dapat Anda lakukan saat bulan puasa secara teratur untuk hasil maksimal saat lebaran tiba.

Baca juga: Cara Merawat Wajah agar Cantik dan Sehat Alami

3. Hindari gorengan

Gorengan dan lontong adalah salah satu makanan favorit berbuka puasa yang banyak dijual menjelang saat berbuka. Namun agar Anda dapat tampil cantik dan segar saat hari raya, sebaiknya hindari mengkonsumsi gorengan karena terlalu banyak minyak pada makanan sering membuat wajah cenderung mudah berjerawat.

Nah itu dia kawan Tips Tampil Cantik dan Segar di Hari Raya Idul Fitri, Met idul fitri ya sobat, mohon maaf jika ada salah2 kata.