Tips Tetap Ramping dan Langsing Setelah Lebaran

Triviaries - Tips Tetap Ramping dan Langsing Setelah Lebaran, Sebentar lagi lebaran, kurang beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan kemenangan, waktu lebaran tiba, sesudah berpuasa sebulan penuh, umumnya kita condong kalap pada makanan, maunya menyantap aneka sajian lebaran, seperti ketupat & opor ayam, kue lebaran, dan seterusnya yg mengandung kalori tinggi. Akibatnya tubuh yg sudah ramping pasca berpuasa jadi melar kembali, berat tubuh juga naik kembali. Tapi sebetulnya faktor itu dapat dihindari dgn pola hidup ramping & langsing pasca lebaran. Berikut ini Tips Tetap Ramping dan Langsing Setelah Lebaran
Tips Tetap Ramping dan Langsing Setelah Lebaran

1. Jangan Makan Berlebihan
Makanan has hari raya memang tinggi kalori, asalkan dikonsumsi seperlunya dan tidak berlebihan rasanya tak perlu dikhawatirkan akan menaikkan berat badan asalkan keesokan harinya kembali ke menu sehat. Makan secukupnya dan tidak berlebihan merupakan kunci utama agar tetap ramping dan langsing setelah lebaran.

2. Tetap Minum Air Putih
Selain dapat membantu Anda terhindar dari dehidrasi, mengganti camilan dengan minum air putih sudah terbukti akan membuat tubuh Anda tetap ramping dan langsing setelah lebaran. Meminum 2 liter air putih setiap hari mampu membantu pembakaran kalori sehingga berat badan tetap normal.

3. Melakukan Program Diet
Setelah hari raya selesai, kini saatnya Anda memulai program diet lagi. Perlu diingat, Anda tak perlu melakukan diet ketat dengan banyak pantangan untuk tetap ramping dan langsing setelah lebaran. Terlalu fokus kepada banyaknya pantangan malah membuat Anda semakin penasaran dan merusak program diet Anda. Buatlah program diet dengan memasukan makanan favorit Anda agar Anda terpacu untuk melakukannya. Ingat kunci utama tetap ramping dan langsing setelah lebaran adalah makan secukupnya saja.

4. Disiplin Dengan Pola Makan Sehat
Saat lebaran tiba, sebaiknya Anda mengatur ulang pola makan sesuai kebutuhan. Yang terpenting adalah Anda jangan pernah melewatkan sarapan agar Anda memiliki cukup energi untuk memulai aktivitas setiap harinya. Agar tetap ramping dan langsing setelah lebaran, ingat jangan menyantap sesuatu karena napsu , bukankah selama sebulan kita sudah digembleng untuk dapat menahap napsu termasuk makan?

5. Makan Saat Lapar
Seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad “makanlah saat lapar dan berhentilah sebelum kenyang” ternyata sangat efektif membuat tubuh ramping dan langsing setelah lebaran. Kita jangan terlalu terpaku untuk makan 3 kali sehari, ikutilah alarm tubuh untuk melakukannya. Makan sering tetapi sedikit lebih sehat dibandingkan makan banyak sekaligus.

6. Perbanyak Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran
Agar tetap ramping dan langsing setelah lebaran, saat Anda merasa lapar dan ingin ngemil atau makan sesuatu, daripada memakan sisa-sisa kue lebaran lebih baik menggantinya dengan potongan buah segar atau salad sayuran yang kaya serat, vitamin, dan mineral. Buah dan sayuran mampu menyeimbangkan kadar kolesterol dalam darah dan mengurangi penyerapan lemak dalam tubuh dengan demikian tubuh Anda tetap ramping dan langsing setelah lebaran. Bila Anda bosan memakan buah dan sayuran secara langsung, Anda dapat membuat jus kombinasi tergantung selera.

7. Berjalan Kaki
Tetap melakukan olahraga rutin agar tubuh Anda tetap ramping dan langsing setelah lebaran. Bila Anda memang sangat sibuk sekali, Anda dapat mengganti olahraga khusus dengan berjalan kaki misalnya berjalan kaki saat menaiki tangga dibandingkan naik lift, atau berjalan kaki ke minimarket terdekat, dsb.


Nah itulah sobat Tips Tetap Ramping dan Langsing Setelah Lebaran, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung kawan.