Tips Tetap Semangat Puasa dengan Sahur Sehat

Tips Tetap Semangat Puasa dengan Sahur Sehat - Disaat puasa, tidak sedikit orang yg mengupayakan sebisa mungkin membekali perut mereka dgn banyak makan ketika sahur & balas dendam waktu berbuka. Padahal, cara ini justru bakal membebani pencernaan Kamu. 
Tips Tetap Semangat Puasa dengan Sahur Sehat

diluar itu, justru bakal membuat Kamu cepat lemas & enggan buat beraktivitas. Ketika sahur sebaiknya melakukan beberapa tata cara dibawah ini, maka Kamu tak akan mudah lapar atau lesu. Berikut Tips Tetap Semangat Puasa dengan Sahur Sehat

1. Minumlah Air Putih
Ada baiknya tidak sahur dalam waktu singkat. Dengan demikian, Anda punya waktu untuk memberi tubuh Anda cairan yang cukup. Minumlah cukup air putih atau jus buah-buahan.

2. Konsumsi Kurma Atau Buah-Buahan
Dibanding makan nasi, tidak ada salahnya lebih banyak konsumsi sayur, buah dan kurma. Makanan-makanan ini memberikan Anda tenaga yang lebih alami dan tahan lebih lama. 2 potong paha ayam bisa memberi Anda nutrisi setara beberapa buah dan sayuran.

3. Makan Perlahan
Makanlah dengan perlahan. Cara makan seperti ini akan membuat Anda lebih menikmati makanan tersebut dan pencernaan akan terserap dengan optimal. Dengan begitu, nutrisi makanan bisa digunakan dengan baik untuk berpuasa seharian.

4. Jangan Tidur Lagi
Agar metabolisme Anda tetap aktif dan lancar, hindari tidur setelah sahur. Tubuh Anda akan bangun dalam keadaan lemas dan mudah lapar bila Anda tidur setelah sahur.

Selama bulan puasa, gaya makan tetap harus dikontrol, karena bila terlalu banyak atau terlalu sedikit makan, malah akan menimbulkan masalah kesehatan. Hal ini merupakan akibat dari kurang teraturnya pola makan dan asupan yang masuk.

Coba lakukan beberapa tips makan di atas. Selama makanan Anda dalam porsi cukup, sehat dan teratur, maka puasa kali ini akan lebih sehat dan lancar.

Sekian ulasan admin tentang Tips Tetap Semangat Puasa dengan Sahur Sehat, simak ulasan lain tentang puasa dibawah ini sobat: