Dahsyat Manfaat Lengkuas Yang Wajib Anda Tahu

Triviaries - Dahsyat Manfaat Lengkuas Yang Wajib Anda Tahu, lengkuas adalah jenis tumbuhan umbi umbian yang sangat populer digunakan sebagai bumbu masak.


Kandungan yang dibawa si lengkuas ini sangatlah banyak yaitu:

vitamin A
Vitamin C
Flovonoid
Zat besi
Sodium
quercetin
emodin galangin 
Anti inflamasi 

berbagai kandungan yang terdapat dalam lengkuas akan menghasilkan beberapa manfaat yang ebrguna bagi tubuh antara lain sebagai berikut:

1. Anti inflamasi 

kandungan Vit C n Flavonoid sangat ampuh untuk anti inflamasi tubuh kita

2. Menurunkan deman

kandungan analgesik n antipretik yang terdapat dlam lengkuas juga membantu dalam proses penurunan suhu panas pada badan dengan cara parut lengkuas kemudian balurkan ke tubuh.


3. Mengurangi Bekas Luka Bakar 

potong lengkuas segar menjadi beberapa bagian kemudian oles pada bagian lbekas luka bakar ulangi selama 3x sehari selama satu minggu kemudian lihat hasilnya.

4. Perawatan Rambut Kering 

Kandungan vitamin c zinc dan fosfor dapat memperkuat akar rambut dan membuatnya lebih bersinar caranya buat masker rambut dengan cara diblender atau diparut terlebih dahulu.

5. Menghilangkan Panu 

dengan cara potong lengkuas kemudian oles oles pada kulit yang terkena panu 



Banyak manfaat yang dihasilkan lengkuas tidak cuma sebagai bumbu dapur akhir akhir ini banyak ilmuwan yang meneliti dan membuat ramuan dari bahan dasar lengkuas menjadi parfum, cuka teh. tapi ingat lengkuas juga bisa menimbulkan alergi apabila anda alergi pada kandungan yang terdapat dalam lengkuas lebuh baik anda menghindarinya, terimakasih telah berkunjung pada artikel kami tentang Dahsyat Manfaat Lengkuas Yang Wajib Anda Tahu.