5 Nutrisi Penting Ini Bisa Membantu Mencegah Penuaan Dini

Triviaries - 5 Nutrisi Penting Ini Bisa Membantu Mencegah Penuaan Dini, Semakin bertambah usia seseorang, masalah kesehatan maupun kecantikan akan terus bertambah pula. & salah satu masalah yg sering kali membuat sebagian besar perempuan gelisah adalah masalah penuaan dini. Ya, meskipun saat ini banyak produk kecantikan yg menawarkan manfaat sebagai pencegah penuaan dini, menggunakan produk kecantikan berupa kosmetik secara terus-menerus tentu tetap tidak baik bagi kecantikan. Belum lagi, jika kosmetik tersebut mengandung bahan kimia. Alih-alih bikin awet muda, yg ada, kosmetik ini justru memicu berbagai masalah kecantikan lain & mempercepat penuaan dini.
5 Nutrisi Penting Ini Bisa Membantu Mencegah Penuaan Dini

hmm, kalau begitu, kita harus bagaimana ya? Kita tak perlu repot jika kita ingin terbebas dari masalah penuaan dini. Manfaatkan nutrisi penting dari makanan sehat yg ada di sekitar kita saja. Pasalnya, ada beberapa nutrisi yg sangat baik dalam mencegah penuaan dini. Nutrisi tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

1. Vitamin A, C & D
Judith Helman, MD seorang dermatolog asal kota New York mengatakan jika utk mencegah penuaan dini, nutrisi utama yg kita butuhkan adalah vitamin A, C & D. Vitamin ini merupakan vitamin yg sangat diperlukan tubuh & kulit agar tetap sehat, cantik & terlihat muda. Vitamin ini bisa didapat dari berbagai macam buah & sayur. Dalam study yg dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition menemukan jika vitamin A, C & D sangat baik menjaga kecantikan kulit, meremajakan kulit & membuat tubuh selalu awet muda.

2. Omega 3 (Asam Lemak)
Para peneliti di Ohio State University mengungkapkan jika utk membuat tubuh & kulit tampak awet muda, salah satu nutrisi yg sangat diperlukan tubuh adalah omega 3 (asam lemak). Tak hanya membuat awet muda, omega 3 ini juga baik utk kesehatan otak, mata & membantu kita memiliki berat badan ideal. Omega 3 sendiri bisa didapat dari ikan, kacang-kacangan, sayuran & telur.

3. Polifenol
Nutrisi ketiga yg bisa bantu kita mencegah penuaan dini adalah polifenol. Polifenol dipercaya merupakan antioksidan yg kuat dimana antioksidan ini bisa bantu mencegah penuaan dini. Polifenol bisa diperoleh dari teh hijau, teh putih, buah anggur, biji anggur & biji kakao.

4. Magnesium
Lorrainne Maita, MD seorang dokter di Summit, NG & penulis buku bejudul Vibrance For Life mengungkapkan jika magnesium adalah nutrisi penting yg bisa bantu kita mencegah penuaan dini. Magnesium berfungsi utk melemaskan otot, menenangkan sistem saraf, membantu kita tidur dgn baik & memaksimalkan kinerja jantung, pembentukan tulang, regulasi tekanan darah juga mengontrol gula darah. Dgn fungsi inilah, tidak heran jika magnesium adalah nutrisi yg bisa mencegah penuaan dini.

5. Nutrisi Pada Kunyit
Para peneliti di University of Texas MD Anderson Cancer Center mengungkapkan jika nutrisi pada kunyit bisa mencegah penuaan dini. Tak hanya mencegah penuaan dini, nutrisi pada kunyit juga bisa mencegah risiko kanker dgn baik.

Itulah beberapa nutrisi penting yg bisa bantu kita mencegah penuaan dini. Selain nutrisi di atas, agar kita awet muda & terbebas dari masalah penuaan dini, pastikan utk memiliki pola hidup sehat, makan sayur & buah yg banyak, minum air putih cukup, hindari rokok & alkohol, istirahat cukup & olahraga teratur. Semoga informasi ini bermanfaat ya