5 Cara Mudah Merawat Ketiak Yang Sering Menggunakan Deodoran

Triviaries - 5 Cara Mudah Merawat Ketiak Yang Sering Menggunakan Deodoran, Salah satu bagian yg sering 'diamankan' oleh perempuan adalah bagian bawah lengan atau ketiak mereka. Hal ini karena area tersebut rawan mengeluarkan bau badan & keringat yg bisa terasa tdak nyaman.
5 Cara Mudah Merawat Ketiak Yang Sering Menggunakan Deodoran

Salah satu metode utk menyelamatkannya adalah dgn menggunakan deodoran atau bedak badan. Selain itu, beberapa perempuan juga suka mencukur rambut halus yg ada di ketiaknya. Beberapa hal seperti ini bisa saja dilakukan, tapi juga bisa menimbulkan iritasi & gatal.

Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan yg bisa menjaga agar kulit ketiak Kita tetap sehat & terawat. Bila Kita pengguna deodoran & suka mencukur ketiak, perhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Selalu Bersihkan Ketiak Setelah Menggunakan Deodoran
Setelah menggunakan deodoran seharian, bau ketiak Kita mungkin masih wangi. Tapi, jangan terbuai dgn wangi itu. Kalau sudah tak ada aktivitas yg perlu menggunakan deodoran, Kita bisa membersihkannya. Ini akan membebaskan kulit dari kandungan kimia deodoran tersebut. Cameroon Diaz bahkan 20 tahun tak menggunakan deodoran.

2. Day Without Deodorant
Kita bisa melakukan sehari tanpa deodoran, atau bahkan lebih ketika hanya di rumah saja. Tak perlu menggantinya dgn bedak. Just leave it free from anything. Sama halnya seperti rambut & kulit kepala, ketiak juga perlu beristirahat & kembali ke masa alaminya. Kondisi seperti ini baik bagi pori-pori & kelenjar yg ada di ketiak. Selama Kita menjaga kebersihannya, Kita tdak akan bau badan.

3. Mencukur Bulu Ketiak
Kita bisa mencukur bulu ketiak utk menjaga kebersihannya. yg jelas, gunakan alat yg bersih & higienis. Agar tdak menimbulkan warna gelap, Kita bisa menggunakan foam cukur atau bedak. Akan ada masa di mana ketiak terasa gatal, usahakan tdak menggaruknya. Gosok dgn punggung tangan atau dgn kain secara perlahan utk mengurangi perasaan gatal. Hal ini utk mengurangi gesekan berlebihan.

4. Kulit Ketiak Juga Bisa Kering
Menggunakan deodoran atau tdak, ada masa di mana ketiak akan menjadi kering. Saat seperti ini, Kita bisa menggunakan deodoran yg memiliki kandungan pelembab. Bisa juga mengangkat lengan sambil berbaring selama beberapa saat & mengoleskan petroleum jelly. Selama beberapa saat, angin-anginkan bagian kulit ketiak & tidurlah beberapa jam. Sesaat setelah tidur, Kita bisa membersihkan ketiak dgn air. Biarkan kering alami. Ini juga bisa meregenerasi kulit dari ketiak yg kehitaman.

5. Makan yg Tdak Berbumbu Tajam
Kalau Kita ingin terhindar dari bau badan, lakukan olahraga. Tapi, hindari makanan berbumbu tajam seperti pedas, petis, asin, MSG & makanan terlalu manis. Ada makanan yg menyebabkan bau badan & ada juga yg menyebabkan tumpukan lemak sehingga tubuh kita mudah panas. Olahraga bisa menjaga tubuh tetap segar & keringat tdak berbau tajam.

Coba tips di atas agar Kita tak minder lagi dgn bau badan & ketiak kehitaman. Ketiak tetap sehat & Kita juga tetap percaya diri. Selamat mencoba