Cara Ceapat Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Triviaries - Cara Cepat  Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Bau mulut biasanya identik dengan kita jarang menyikat gigi padahal bau mulut bisa juga disebabkan oleh makanan ataupun lagi adanya sariawan dan masaalh mulut yang lain, banyak yang menyebabkan bau mulut yang sangat menganggu keseharian kita 
Cara Ceapat  Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Tidak percaya diri dan minder akan membuka mulut kalau kondisi mulut kita lagi bau, banyak cara untuk mengatasi hal tersebut dengan berkumur cairan untuk menghilangkan bau yang sangta mudah kita jumpai di toko toko dekat rumah kita tapi biasanya akn menimbulkan masalah lagi seperti rasa panas pada mulut karna dengan tingginya kandungan alkohol

Kali ini admin akan mengulas tentang Cara Cepat  Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Silahkan disimak 

1. Menjaga Kebersihan Mulut

Tadi saya sudah menjelaskan beberapa hal yang dapat menyebabkan mulut kita menjadi bau, dan hampir semuanya berkaitan dengan kebersihan mulut. Jadi, agar kita terhindar dari bau mulut, sebaiknya anda harus rajin membersihkan mulut anda, seperti dengan rajin menggosok gigi 2x sehari (bangun tidur di pagi hari dan sebelum tidur pada malam hari), jika perlu anda bisa menggosok gigi setiap kali sehabis anda makan.

2. Kurangi Makan Makanan yang Berbau Tak Sedap

Jika sebelumnya anda suka sekali dengan makanan yang baunya menyengat seperti jengkol dan petai, mungkin mulai dari sekarang anda harus mulai menguranginya. Terlebih lagi jika anda akan datang ke suatu acara seperti rapat, pesta dsb. 


3. STOP Merokok Sekarang Juga!

Seperti yang telah saya sebutkan diatas, bahwa salah satu penyabab bau mulut adalah merokok, jadi jika anda ingin terhindar dari bau mulut, mulai sekarang berhentilah merokok, ganti rokok anda dengan yang lain, misalnya perment karet, cokat ataupun yang lainnya. Dengan begitu, selain terhindar dari bau mulut, anda juga akan terhindar dari penyakit ganas lainnya yang disebabkan oleh rokok.

4. Perbanyak Konsumsi Buah-buahan

Jika bau pada mulut anda disebabkan oleh sariawan, maka langkah tepat yang dapat kita lakukan adalah memperbanyak makan buah-buahan. Seperti yang telah kita ketahui, salah satu penyebab terjadinya sariawan adalah karena kekurangan vitamin C, dan vitamin C bisa kita dapatkan dari buah-buahan.

5. Jangan Lupa Sarapan Pagi

Selain dapat menjegah masuk angin, sarapan pagi juga dapat mencegah timbulnya bau mulut, karena dengan sarapan pagi, bakteri penyebab bau mulut yang ada dimulut kita akan mati karena produksi air liur dalam mulut meningkat.

6. Jaga Kesehatan Gigi

Jika bau pada mulut anda disebabkan oleh gigi berlubang, anda bisa mengunjungi dokter gigi, anda bisa menambal gigi tersebut atau bahkan mencabut gigi berlubang tersebut. 

7. Makan Beras

Orang-orang dulu percaya bahwa bau mulut dapat dihilangkan dengan memakan beras mentah (bukan nasi). Makannya orang dulu, jika selesai makan jengkol ataupun petai, biasanya langsung makan beras.


8. Kopi Hitam

Kopi hitam yang baru ditumbuk, dipercaya dapat mengatasi bau mulut. Caranya, ambil satu kepalan kopi hitam yang baru ditumbuk, kemudian makan. Walaupun rasanya pahit, tapi kopi hitam ampuh untuk mengusir bau mulut.


9. Berkumur

Saat mulut anda mengeluarkan bau tak sedap yang menyengat, anda bisa berkumur. Anda bisa berkumur dengan air rebusan daun sirih, moutwash (antiseptik), atau bisa juga dengan air hangat yang sudah dicampur dengan garam.



10. Mengunyah Permen Karet

Lho kok ngunyah perment karet? Emang apa hubungannya mas bro? begini lho, kan tadi sudah dijelaskan, dalam mulut kita ada yang namanya bakteri penyebab bau mulut yang akan mati oleh air liur yang dihasilkan oleh mulut. Jadi tujuan mengunyah perment karet adalah untuk merangsang produksi air liur pada mulut. Faham? hehe


11. Susu Kental Manis

Hmm, siapa sih yang gak tahu susu, selain enak susu juga menjadi sumber kalsium. Ternyata selain tinggi kalsium susu juga ampuh untuk mengatasi bau mulut. Caranya campurkan susu kental manis tdi dengan satu gelas air hangat, kemudian diminum.

Sangat mudah dan cepat untuk menghilangkan bau mulut yang kita alami semoga bermanfaat dan silahkan mencoba.