Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Triviaries - Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Bau badan hal yang paling dibenci oleh semua orang pasalnya orang akan merasa minder atau kurang percaya diri kalu sedang mengalami bau badan yang serius, bau badan disebabkan oleh beberapa hal salah satunya adalah pola hidup kita dalam menjaga kebersihan tubuh, misalnya dalam mandi kurang bersih, tidak memakai pengharum ketiak, tidak teratur mandi dan lain sebagainya.
Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Faktor makanan pun juga bisa mempengaruhi karena biasanya apa yang kita makan mempunyai kandungan yang menyebabkan bau badan kita muncul, banyaknya bulu diketiakpun sangat memicu keluarnya keringat yang terjebak diketiak
Tapi tenang kali ini admin akan mengulas tentang Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami,

1. Menghilangkan Bau Badan dengan Mandi Secara Teratur

Bau badan bisa terjadi jika pola hidup kita tidak teratur, diantaranya karena kita jarang mandi. Maka dari itu jika anda ingin terbebas dari bau badan, mandilah secara teratur 3 kali sehari.

2. Mengatasi Bau Badan dengan Air Rebusan Daun Sirih

Udah tahu daun sirih kan? itu loh daun yang punya banyak manfaat, yang salah satu manfaat itu adalah untuk menghilangkan bau badan caranya gampang banget. Sediakan kurang lebih 30 lembar / secukupnya daun sirih. Campur dengan air 1 secukupnya. Kemudian panaskan hingga airnya benar-benar mendidih. Setelah itu campur air rebusan sirih tersebut dengan air dingin agar air rebusan tersebut tidak terlalu panas. Setelah itu, mandilah dengan air rebusan daun sirih tersebut. Lakukan cara ini secara rutin

3. Mengobati Bau Badan dengan  Minum Air Rebusan Daun Sirih

Selain dengan cara dimandikan, daun sirih juga bisa diminum agar hasilnya lebih optimal. Cara pemakaiannya mudah. Kita hanya perlu menyediakan beberapa lembar daun sirih, kemudian rendam dengan 1 gelas air putih. Tunggu hingga air rendaman daun sirih tersebut dingin, lalu minumlah. Agar lebih enak, anda juga bisa menambahkan gula putih.

4. Menghilangkan Bau Badan dengan Jeruk Nipis

Ambil 1 buah jeruk kemudian otong dan ambil airnya. Setelah itu campurkan air jeruk nipis tersebut dengan daun sirih dan kapur. Selanjutnya anda oleskan pada bagian tubuh yang dipercaya sebagai sumber bau badan seperti ketiak.

5. Menghilangkan Bau Badan dengan Cengih

Cengkih merupakan salah satu bagaiana dari rempah-rempah yang dapat kita gunakan untuk mengusir bau badan. Caranya , ambilah beberapa kuntum buah cengkih kemudian rendam dengan air hingga buah cengkih tersebut mengembang. Setelah itu airnya diminum. Jika mau, anda juga bisa menambahkan gula agar rasanya lebih enak. Atau anda juga bisa mengoleskan air rendaman cengkih pada ketiak anda.

6. Menghilangkan Badan dengan Ketimun

Sediakan 1 buah mentimun, kemudian kupas mentimun tersebut. Setelah itu gosok-gosokan buah mentimun tersebut pada bagian badan yang berbau setiap kali anda selesai mandi.

7. Menghilangkan Bau Badan dengan Kemangi

Daun kemangi sering kita temui dipasar atau dirumah makan. Biasanya kemangi suka dijadikan urab atau lalap sebagai teman nasi. Konsumsilah daun kemangi secara rutin dipagi dan sore hari maka anda akan terhindar dari yang namanya bau badan

8. Menghilangkan Bau Badan dengan Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang mempunyai rasa pedas dan hangat. Jahe sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat ataupun dijadikan sebagai pengganti minyak pijat. Namun kita juga dapat menggunakan jahe sebagai obat untuk mengatasi bau badan. Kita juga dapat meminum wedang jahe secara teratur agar terhindar dari bau badan. Selain itu kita juga bisa mengosok-gosokan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau abdan.

9. Menghilangkan Bau Badan dengan Kecombrang

Untuk daerah saya (Garut) kecombrang lebih dikenal dengan sebutan "honje" atau "Kantan". Nah, kalau untuk daerah lain saya kurang tahu hehe. Tapi anda bisa cari info di google tentang apa itu kecombrang. Kecombrang biasanya diambil daun mudanya atau buahnya sebagai bahan untuk membuat rujak, terutma rujak 7 bulanan. Kecombrang ini rasanya asam. Kecombrang juga dapat kita gunakan untuk mengatasi bau badan, caranya dengan mengkonsumsi keceombrang. Atau bisa juga dengan menumbuk kecombrang kemudian digosokan di daerah yang menjadi sumber bau badan (ketiak)

10. Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Beluntas

Beluntas merupakan tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu lembut. Umumnya tumbuhan ini ditanam sebagai tanaman pagar atau bahkan tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter apabila tidak dipangkas, sehingga seringkali ditanam sebagai pagar pekarangan. Namun ternyata selain dapat digunakan sebagai tanaman pagar, beluntas juga bermanfaat dalam mengatasi bau badan caranya yaitu kita hanya perlu mengkonsumsinya sebagai lalapan, ataupun dimasak terlebih dahulu.

11. Gunakan Pakaian Yang Tepat

Maksudnya gunakanlah pakaian yang nyaman yang membuat tubuh kita bisa bernafas misalnya pakaian yang berbahan katun yang dapat membuat keringat menguap secara alami. Hindari penggunaan pakaian sempit dengan bahan fiber sintetis atau polyester, khususnya di daerah ketiak.

Tetap menjaga tubuh dengan baik dan bersih akan menghindarkan kita dari bau badan sehingga kita akan percaya diri semoga bermanfaat baca juga artikel kami