5 Tanda Gejala Serangan Jantung Yang Perlu Kamu Tahu!!

Triviaries - 5 Tanda Gejala Serangan Jantung Yang Perlu Kamu Tahu!!, Baru-baru ini banyak artis papan atas indonesia yag meninggal mendadak dalam usia yang dibilang masih muda, sebut saja irena salah satunya yakni Pesinetron muda, cantik dan punya bakat istimewa harus menghembuskan nafas terakhir akibat serangan jantung.
Gejala Serangan Jantung

Secara global, penyebab kematian nomor satu setiap tahun adalah penyakit kardiovaskuler. Penyakit ini terjadi karena kebiasaan mengonsumsi junk food, stres & rokok.

Data dari World Health Organization (WHO) menyatakan, setiap 6,5 detik, satu orang meninggal karena penyakit yg disebabkan oleh kebiasaan merokok. Kebiasaan merokok juga telah diteliti dapat meningkatkan angka penderita penyakit jantung koroner & stroke sebesar 2 hingga 4 kali lipat, tergantung dari lamanya seseorang merokok, serta jumlah batang rokok yg dihisap setiap harinya.

Sedangkan data Kementerian Kesehatan mencatat, pada 2008 diperkirakan sebanyak 17,3 juta kematian disebabkan oleh penyakit kardiovaskuler. Lebih dari 3 juta kematian tersebut terjadi sebelum usia 60 tahun & seharusnya dapat dicegah.
Gejala Serangan Jantung

Utk mencegahnya, tentu menjalani gaya hidup sehat adalah kuncinya. Tapi selain itu, ada Anda perlu mengetahui gejala serangan jantung sebulan sebelum hal itu terjadi. Apa saja? berikut ulasannya, seperti dikutip The spirit science, Senin (27/7/2015):

1. Kelelahan

Ketika arteri menyempit, jantung Anda akan kekurangan banyak darah. Hal ini membuat jantung bekerja jauh bekerja lebih keras daripada biasanya hingga meninggalkan rasa lelah & mengantuk hampir sepanjang waktu.

2. Pusing & keringat dingin

Sirkulasi yg buruk juga menyebabkan aliran darah ke otak Anda terbatas. Maka itu, jangan sepelekan rasa sakit kepala & keringat dingin.

3. Kelemahan

Saat tubuh lemah, itu berarti arteri semakin menyempit akibat sirkulasi darah tdak lancar. Ketika otot-otot Anda tdak mendapatkan apa yg mereka butuhkan, Anda bisa menglami kelelahan.

3. Sesak napas

Ketika Anda kekurangan pasokan darah, ini berarti paru-paru tdak lagi bisa mendapatkan banyak oksigen ke paru-paru seperti biasa. Akhirnya, kedua sistem bergantung satu sama lain. Jika Anda mengalami kesulitan bernapas, sebaiknya berkonsultasi dgn dokter sesegera mungkin, karena bisa berarti tdak lama lagi Anda akan mengalami serangan jantung.

4. Dada tertekan

Gejala awal serangan jantung adalah ketdaknyamanan di dada Anda. Entah itu rasanya seperti sakit atau seperti tertekan.

5. Flu 

Jika Anda merasa seolah-olah mengalami gejala flu karena serangan merasa sakit dada, sebaiknya Anda hati-hati.

Nah sudah tahu khan sobat gejala dari Serangan Jantung, untuk itu mari kita budayakan hidup sehat sedini mungkin karena penyakit datangnya tiba-tiba dan tidak bisa kita duga. Semoga keluarga kita terhindar dari berbagai penyakit dan diberikan umur panjang semua.

Jika postingan ini bermanfaat like dan share ya kawan!! trimakasih.