Berbagai Resep Masker Pisang Sebagai Rahasia Merawat Kecantikan

Triviaries - Berbagai Resep Masker Pisang Sebagai Rahasia Merawat Kecantikan, Merawat kecantikan wajah tdak selalu hanya bisa dilakukan dgn perawatan salon yg mahal dan terkenal. Kita bisa menggunakan bahan-bahan yg ada dirumah loh, tanpa perlu mengeluarkan biaya yg mahal, seperti pisang.
Berbagai Resep Masker Pisang Sebagai Rahasia Merawat Kecantikan

Kita bisa menggunakan buah yg kaya akan vitamin vitamin A, B, E & potasium ini sebagai masker di wajah. Karena kandungan nutrisinya yg beragam, pisang merupakan solusi alami yg bagus utk memudarkan bintik hitam di wajah, melembabkan, serta menangkal radikal bebas. Pisang juga dapat meminimalisir jerawat & mengurangi keriput. baca juga Tips dan Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Berikut 5 resep masker pisang yg bermanfaat utk menjaga kecantikan wajahmu. Yuk, simak.

 Pisang & Madu
Ketika pisang berfungsi utk membersihkan wajah, madu berfungsi utk menjaga kelembaban wajah. Campurkan satu sendok madu ke pisang yg sudah dihancurkan. Oleskan campuran tersebut ke wajah & biarkan selama 15 menit, lalu bersihkan.

• Pisang & Yoghurt
Fermentasi susu ini dapat berfungsi sebagai penyembuh radang yg ada di wajah seperti kemerahan akibat jerawat. Campur sepertiga gelas yoghurt dgn pisang yg sudah dihaluskan, oleskan ke wajah kemudian bilas setelah didiamkan selama 15 menit.

• Pisang & Lemon
Jika kulitmu berminyak, tambahkan setengah perasan lemon ke dalam satu buah pisang yg telah dihaluskan. Citric acid yg ada pada lemon membuat minyak di wajah pergi & dapat mengeksfoliasi kulit mati di wajah. Oleskan pada wajah, kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit lalu bilas hingga bersih.

• Pisang & Kunyit Bubuk
Kandungan antibakteri yg ada pada kunyit dapat meminimalisir terjadinya jerawat akibat bakteri. Campurkan setengah sendok teh ke dalam pisang yg sudah dihaluskan. Kemudian oleskan ke wajah, biarkan 10- 15 menit sebelum dibilas.

• Pisang & Alpukat
Alpukat dapat membuat kulit wajah menjadi lembab & kenyal sementara pisang bekerja sebagai pembersih. Campurkan setengah alpukat yg sudah dihaluskan dgn satu buah pisang yg sudah dihaluskan, kemudian oleskan ke wajah. Lalu biarkan selama 20 menit kemudian dibilas.

Nah, itulah beberapa resep masker pisang utk kecantikan. Apakah kita tertarik utk mencoba kelima resep mudah ini di rumah? Semoga bermanfaat