Google Umumkan Perpindahan Blogspot.com ke Googleblog.com

Triviaries Google Umumkan Perpindahan Blogspot.com ke Googleblog.comAda yang sudah membaca berita ini, Mungkin dari judulnya sedikit mengagetkan ya sobat! blogspot pindah ke googleblog? tapi baca dulu sampai habis ya kawan!!

Seperti yang di tuliskan oleh John Mueller, ia adalah Google Webmaster Trends Analyst, dirinya mengumumkan bahwa Google sudah memulai melakukan migrasi blog resmi mereka dari nama domain blogspot.com kenama domain baru mereka yakni googleblog.com.

Alasan dari pemindahan domain tersebut ialah untuk membantu pengguna memahami bahwa ini adalah blog yang benar-benar resmi yang dikelola dan dioperasikan oleh Google sendiri.

Perpindahan Blogspot.com ke Googleblog.com yakni Blog Webmaster Google dari URL sebelumnya googlewebmastercentral.blogspot.com, dan sekarang dialihkan menggunakan 301 ke webmasters.googleblog.com.

Seperti dikutip dari tulisan john mueller juga, Google sendiri berencana migrasi blog mereka untuk googleblog.com selama beberapa bulan ke depan. John Mueller juga menambahkan bahwa alamat yang sudah ada sebelumnya akan di redirect ke domain baru (googleblog), sehingga bookmark dan link yang sudah ada akan tetap bekerja. Namun untuk RSS feed dan komentar URL tidak akan diarahkan, dan kita juga perlu mendaftar kembali untuk blog tersebut secara terpisah.

Dari informasi perubahan ini telah banyak komentar dari para blogger dan praktisi seo dunia, sejak di tulis 8 maret lalu sudah 45 Komentar dari berbagai kalangan.

Kita tunggu saja perkembangan apa yang akan dibuat oleh google, Apakah google nantinya akan mengubah semua blogspot yang sudah ada ke googleblog, kita tunggu saja kawan!!

Sumber: https://webmasters.googleblog.com/2016/03/an-update-on-webmaster-central-blog.html