Konsumsi Makanan Berkalsium Tinggi Bantu Tidur Makin Nyenyak

Triviaries - Konsumsi Makanan Berkalsium Tinggi Bantu Tidur Makin Nyenyak, Semua orang pasti ingin jika dirinya memiliki kualitas tidur yg nyenyak. Apalagi, jika kita telah menghabiskan waktu selama seharian utk bekerja. Namun sayangnya, karena badan terlalu lelah setelah bekerja & pikiran yg kurang tenang, beberapa orang memiliki tidur yg kurang berkualitas atau dalam kata lain kurang nyenyak. Agar kita bisa memiliki tidur yg nyenyak, satu hal yg perlu dilakukan adalah konsumsi makanan berkalsium tinggi.
Konsumsi Makanan Berkalsium Tinggi Bantu Tidur Makin Nyenyak

Para ahli percaya bahwa makanan yg berkalsium tinggi bisa mengontrol durasi tidur atau istirahat yg diperlukan seseorang. Tak hanya membuat tulang makin sehat & kuat, nutrisi berupa kalsium dikatakan juga mampu membuat otak menjadi lebih tenang, nyaman & bahagia saat tidur. Sebuah studi yg dilakukan para peneliti di RIKEN Quantitative Biology Center (QBiC) and the University of Tokyo, Jepang menyebutkan jika kalsium berpengaruh besar pada kualitas tidur.

Penelitian ini menunjukkan bagaimana gelombang tidur yg lambat berkaitan erat dgn aktivitas kalsium di dalam neuron tubuh. Tim peneliti menggunakan beberapa teknik ilmiah. Dari beberapa teknik yg digunakan, peneliti telah mengidentifikasi tujuh gen dalam tubuh yg sangat penting dimana gen ini terlibat langsung dalam aktivitas tidur. Sementara itu, peneliti menemukan bahwa gen ini erat hubungannya dgn kalsium yg ada di dalam tubuh.

Para peneliti menyebutkan bahwa konsumsi makanan yg mengandung kalsium tinggi tak hanya membantu tulang & gigi semakin kuat serta sehat. Lebih jauh, kalsium juga bisa membantu tubuh utk tidur lebih nyenyak, lebih berkualitas & lebih santai. Tak hanya membantu membuat tidur makin nyenyak, ketika nutrisi kalsium dalam tubuh bisa terpenuhi dgn baik, hal ini juga akan memungkinkan seseorang memiliki pikiran yg lebih tenang, bahagia & otak yg lebih fokus. baca juga Anda Stres dan Membuat Susah Tidur? Atasi dengan Trik Simpel Ini

Hasil penelitian yg dipublikasikan di Journal of Orthomolecular Medicine menemukan bahwa orang-orang yg nutrisi kalsiumnya di dalam tubuh kurang, hal ini sering kali membuatnya kesulitan tidur. Mereka juga rentan mengalami insomnia & mudah terbangun saat tidur.

So, jika kita ingin tidur nyenyak setiap malamnya, pastikan utk mencukupi kebutuhan kalsium dalam tubuh ya?

Tapi ingat, nggak hanya konsumsi kalsium saja yg bisa bantu tidur makin nyenyak. Kita juga perlu makan makanan sehat kaya vitamin seperti halnya buah & sayur, minum air putih cukup, hindari minum obat anti depresi, olahraga cukup & tdak stres atau depresi.