5 Makanan Enak Untuk Mencegah & Mengatasi Bau Badan

Triviaries - 5 Makanan Enak Untuk Mencegah & Mengatasi Bau Badan,  Membaca judulnya membuat kita tergelitik ya guys, masa' ada makanan enak untuk mengatasi bau badan? Nah siapapun pasti akan merasa minder & kurang percaya diri ketika memiliki bau badan yg menyengat & tidak sedap. Siapa sih yg betah dgn orang yg bau badannya tak enak? Dipastikan bahwa hampir semua orang tak akan betah. Bukan hanya tak betah, dekat dgn orang yg bau badan juga sangat tidak nyaman. Bahkan, beberapa orang merasa pusing & mual karena masalah bau badan.
Mencegah & Mengatasi Bau Badan

Masalah bau badan sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Umumnya sih, masalah ini disebabkan oleh keringat yg bercampur dgn bakteri & sel kulit mati. Atau juga pengaruh makanan & hormon. Lalu, bagaimana agar masalah bau badan bisa dicegah & diatasi? Dikutip dari laman boldsky.com, ada beberapa makanan enak yg bisa dikonsumsi utk mencegah & mengatasi bau badan. Beberapa makanan tersebut antara lain:

Buah Jeruk
Aroma wangi & khas dari jeruk bisa bantu kita mengatasi masalah bau badan. Kandungan vitamin C pada jeruk bahkan bisa membuat kulit makin segar, lembab alami & cerah. Asam sitrat pada buah jeruk dipercaya berfungsi mengurangi racun penyebab bau badan & menekan produksi keringat berlebih.

Buah Lemon
Masih saudara dgn buah jeruk, buah lemon juga bermanfaat mencegah serta mengatasi masalah bau badan. Buah lemon adalah buah yg kaya vitamin C & bisa mengontrol produksi keringat berlebih dalam tubuh. Tak hanya membuat bau badan lebih segar, lemon juga membuat bau mulut jadi lebih sehat & sedap.

Jahe
Utk makanan selanjutnya yg bantu mencegah & mengatasi bau badan adalah jahe. Sebagai rempah-rempah yg beraroma harum, jahe berfungsi membersihkan darah dari racun & membuat keringat tubuh lebih segar atau wangi. Jahe bisa dikonsumsi sebagai minuman, bumbu masakan atau sebagai aroma kue.

Daun Seledri
Tak hanya baik buat kesehatan & kecantikan rambut, konsumsi daun seledri juga bisa bantu mencegah serta mengatasi masalah bau badan. Kandungan nutrisi serta enzim di dalamnya bisa membuat keringat jadi lebih segar. Aroma tubuh pun akan lebih menarik & menyenangkan di hadapan orang lain.

Buah Apel
Makanan pertama yg bisa mencegah & mengatasi bau badan adalah buah apel. Konsumsi buah apel membantu menyegarkan bau badan. Nutrisi & vitamin yg terkandung di dalam apel berfungsi membunuh bakteri maupun kuman penyebab bau badan. Selain mencegah & mengatasi bau badan, buah apel juga sebagai nutrisi diet yg sehat.


Ladies, itulah beberapa makanan yg dipercaya bisa mencegah & mengatasi masalah bau badan. Utk kamu yg ingin memiliki bau badan segar, pastikan konsumsi buah & sayur cukup, minum air putih cukup & mandi dgn bersih setiap harinya. Hindari konsumsi makanan yg berlemak seperti gorengan, ikan, daging atau sea food. Semoga, informasi ini bermanfaat.