Cara Alami Mengobati Perut Kembung

Triviaries - Cara Alami Mengobat Perut Kembung, ada yang saat ini sedang mengalami perut kembung, dan bisa admin tebak kalau anda sedang membaca artikel ini berarti sobat saat ini tengah menderita yang namanya perut kembung.
Cara Alami Mengobati Perut Kembung

Perlu diketahui sobat bahwa perut kembung itu memang salah satu gawan bayi (istilah jawanya) hehehe, kondisi seperti perut penuh disertai besarnya perut itu sangat mengganggu kita. Nah menurut Dr. Pixie, perut kembung itu sendiri terdapat beberapa faktor diantaranya karena faktor makanan, faktor cuaca, stres, efek obat-obatan dan masih banyak lagi lainnya. Namun untuk faktor yang secara umum sering terjadi adalah disebabkan oleh faktor makanan.

Nah untuk menghindari agar sobat tidak terkena perut kembung sobat harus jauhi Makanan Bergas & juga Mengatur Pola Makan baca juga Makanan Yang Menyebabkan Perut Kembung

Namun jangan khawatir kawan jika saat ini anda tengah mengalami yang namanya perut kembung, nih admin punya solusi untuk mengatasi perut kembung. Simak baik-baik ya!!

Mengonsumsi Air Putih
Biasanya perut akan terasa sangat penuh ketika mengalami dehidrasi. Hal ini dikarenakan tubuh akan berusaaha menahan air yang dalam perut dan menyebabkan perut menjadi kembung. Langkah yang harus dilakukan untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara mengonsumsi air putih hingga dirasa dehidrasi hilang.

Mengonsumsi Makanan Berserat
Cara alami mengatasi perut kembung selanjutnya adalah dengan mengonsumis makanan berserat. Makanan yang mengandung serat lebih mudah dicerna oleh usus tanpa menyebabkan perut terasa kembung. Jika Anda tidak terbiasa menginsumsi makanan berserat mungkin bisa secara berlahan untuk mengonsumsinya. Hal ini dikarenakan sangat efektif sekali mencegah dan mengatasi perut kembung.

Mengonsumsi Buah Nanas
Buah nanas ini merupakan salah satu buah yang sangat efektif sejkali untuk mengatasi perut kembung. Hal ini karenakan buah nanas memiliki kandungan enzim bromelain yang dapat membantu memecah protein dan meringankan pencernaan. Maka dengan begitu secara tidak langsung buah nanas juga dapat mengatasi perut kembung dengan baik.

Oke sudah jelas khan kawan, oiy jangan lupa untuk tetap menghindari makanan bergas dan teratur makan ya sobat!!

Mungkin itu dulu yang bisa admin bagikan, oiy baca juga artikel menarik dari admin lainnya yakni Tips Mengatasi Sakit Maag Dengan Cepat dan Tepat