Makanan Yang Menyebabkan Perut Kembung

Triviaries - Makanan Yang Menyebabkan Perut Kembung, Menyambung postingan admin tentang Cara Alami Mengobati Perut Kembung kali ini admin akan beberkan pada sobat semua, makanan apa sang bisa menyebabkan sobat mengalami yang namanya perut kembung.
Makanan Yang Menyebabkan Perut Kembung

Oke tanpa panjang kata dan berlebar kalimat, berikut ini Daftar Makanan Yang Menyebabkan Perut Kembung!! Baca juga Menu Makan Sehat Untuk Diet

Makanan berlemak
Yang pertama adalah makanan berlemak. Makanan berlemak seperti makanan yg digoreng & kaya minyak dapat membuat perut begah. Hal ini dikarenakan makanan berlemak membutuhkan waktu yg cukup lama untuk dapat dicerna. Sehingga hal ini dapat menyebabkan perut kembung. Tak hanya itu saja, mengonsumsi makanan berlemak tanpa dimbangi dgn serat juga dapat menyebabkan lemak menumpuk pada perut & dapat menyebabkan perut buncit.

Produk susu
Makanan yg kedua adalah produk susu. Meskipun menyehatkan, akan tetapi produk susu juga dapat menyebabkan masalah kesehatan salah satunya yaitu perut kembung. Hal ini pun dikemukakan oleh Dr Ling Chang, MD, seorang profesor kedokteran di UCLA David Feffen School of Medicine, yaitu produk susu merupakan penyebab dari perut kembung karena produk susu tersebut mengandung laktosa yg cukup tinggi. Seperti yg kita ketahui, laktosa tersebut dapat membuat gelembung gas di dalam perut yg pada akhirnya akan menyebabkan perut kembung

Sayuran tertentu
Hampir setiap orang mengetahui bahwa sayuran merupakan makanan yg menyehatkan. Akan tetapi beberapa diantaranya juga dapat menyebabkan perut kembung. Sayuran penyebab perut kembung antara lain kol, brokoli & juga kubis. Ketiga sayuran tersebut kaya akan karbohidrat yg bernama raffinosa. Zat tersebut dipercaya dapat menciptakan gelembung gas pada perut. Agar sayuran tersebut tidak menyebabkan perut menjadi kembung, Anda bisa mengolahnya hingga matang ataupun memanggangnya hingga raffinosa tersebut dapat berkurang.

Semangka
Penyebab selanjutnya adalah buah semangka. Kandungan fruktosa yg tinggi pada buah ini dipercaya dapat menyebabkan perut kembung. Meskipun memiliki rasa manis & digemari oleh beberapa orang, buah semangka juga memiliki efek samping jika dikonsumsi secara berlebihan. Selain dapat menyebabkan perut kembung, semangka juga dapat menyebabkan masalah pencernaan, seperti diare.

Bawang
Berikutnya adalah bawang. Mengapa demikian? Karena bawang mengandung fruktan & karbohidrat yg dapat menyebabkan masalah perut & juga pencernaan. Oleh karena itu jika Anda sering mengalami perut kembung, pastikan Anda menghindari mengonsumsi bawang berlebih. Akan tetapi meskipun merupakan salah satu penyebab dari perut kembung, bawang juga merupakan makanan yg mengandung antibiotik alami.

Nah sudah tahu khan sobat Makanan Yang Menyebabkan Perut Kembung, untuk itu sobat haruslah hati-hati jika ingin mengkonsumsi agar sobat tidak terkena perut kembung lagi.

Mungkin itu dulu yang bisa admin bagikan, terimakasih sudah berkunjung dan happy weekend kawan.