Ternyata, Kebahagiaan Dapat Memengaruhi Kesehatan Anda

Triviaries - Ternyata, Kebahagiaan Dapat Memengaruhi Kesehatan Anda, Halo kawan semua, Bertemu lagi dengan saya pada malm hari ini akan membahas tentang Ternyata, Kebahagiaan Dapat Memengaruhi Kesehatan Anda, Nah langsung saja dan simak ulasan berikut ini!!

Kebahagiaan adalah keadaan emosi positif yg ekstrim. Ini adalah keadaan di saat Anda merasa damai dengan batin Anda & dunia di sekitar Anda. Kebahagiaan sejati berasal dari dalam, dengan kata lain, Anda bertanggung jawab utk membuat diri Anda bahagia. Dengan demikian, kebahagiaan harus selalu hadir dalam kehidupan sehari-hari. Banyak orang percaya ada seseorang yg bisa menentukan apakah dia ingin bahagia atau tidak terlepas dari situasi eksternal dirinya.
Ternyata, Kebahagiaan Dapat Memengaruhi Kesehatan Anda

Mempertahankan kebahagiaan dan korelasi positif dengan kesejahteraan kita. Psikologi positif telah benar-benar berkaitan dengan kebahagiaan & kesehatan diri Anda. Kata-kata klise seperti 'tertawa adalah obat yg terbaik' merupakan hasil studi & didukung dengan berbagai penelitian. Hal itu juga menemukan bahwa emosi yg positif juga bisa menyebabkan emosi negatif menghilang dengan cepat. Terapis terbaik memahami hal ini. Dengan demikian, mereka tidak hanya membantu orang utk menyembuhkan, mereka juga bekerja utk mengidentikasi penyebab kerusakan & membangun kekuatan dari seseorang. Dilansir dari huffingtonpost, pada Selasa (18/10/2016) Berikut adalah 4 hal yg menunjukkan bahwa kebahagiaan dapat mempengaruhi kesehatan.

1. Kebahagiaan memperluas fokus Anda & memperluas cara berpikir Anda.

Pernahkah Anda marah pada seseorang atau sesuatu yg lain? Anda akan menemukan bahwa Anda hanya berfokus pada masalah tersebut, serta bagaimana utk mendapatkan kembali semuanya seperti semula. Ini adalah penyebab dari ketidakbahagiaan Anda bermula. Selama periode dari ketidakbahagiaan, pikiran Anda seperti rudal pencari panas, dengan hanya satu misi: Hancurkan!
Emosi positif yg Anda terima seperti cinta, rasa ingin tahu, sukacita, & kegembiraan, akan memperluas fokus perhatian, itu membuat pikiran Anda terbuka utk aliran bebas dari ide-ide Anda. Ini adalah satu-satunya alasan mengapa gairah sangat penting utk karir artistik & usaha (menyanyi, hingga akting) Alasan yg sama mengapa keadaan pikiran yg positif diperlukan utk produktivitas yg tinggi, di tempat kerja & kesehatan Anda.

2. Kebahagiaan melindungi jantung Anda.

Meskipun, jantung tidak mungkin benar-benar menjadi sumber kebahagiaan, cinta atau benci, tapi emosi ini memiliki jalan panjang yg mempengaruhi jantung serta fungsinya. Sebuah ulasan yg ditulis oleh Dr. Steptoe & Dr Wardle dari University College London mengungkapkan, saat seseorang merasakan kebahagiaan berarti denyut jantung & tekanan darah dalam keadaan yg optimal.
Studi lain oleh Dr. Bhattacharya dari Departemen Epidemiologi & kesehatan masyarakat di University College London mengungkapkan studi dari 76 pasien yg diduga memiliki penyakit arteri koroner, para peserta yg mengatakan mereka merasa paling sehat ketika mereka sedang bahagia. Sehingga membentuk fakta bahwa kebahagiaan itu terkait dengan keadaan jantung yg sehat bahkan di antara orang-orang yg rentan terhadap penyakit jantung.

3. Kebahagiaan & Optimisme

Berbagai penelitian telah menetapkan bahwa rasa optimis cenderung dapat memperpanjang umur. Optimisme seperti yg kita semua tahu adalah tindakan yg mengharapkan sesuatu hal positif atau hasil yg terbaik dari apa pun. Hal ini sangat berbeda dari emosi positif, meskipun mereka berdua terkait. Dengan demikian, seorang yg optimis akan melihat dunia sekitar dari sudut pandang yg positif.
Orang yg optimis biasanya dapat mengendalikan situasi & memberinya penghargaan ke dirinya sendiri utk setiap apa yg dapat dia hasilkan. Sehingga mereka memiliki lensa tertentu akan melalui mana mereka melihat dunia yg memberi mereka pengertian ini & pengendalian internal atas situasi & juga filter dari sisi buruk.Penelitian menetapkan bahwa seorang yg optimis memiliki rentang hidup 19% lebih lama di atas rata-rata. Sebuah artikel tentang cara utk menjadi bahagia juga menetapkan bahwa jika Anda optimis, Anda meningkatkan kemungkinan utk menunjukkan hal yg baik utk diri Anda & orang di sekitar Anda.

4. Kebahagiaan membentuk utk memerangi penyakit 

Cukup banyak penelitian yg telah dilakukan & menunjukkan hubungan antara kebahagiaan dengan perbaikan kondisi kesehatan jangka panjang yg saling berkaitan satu sama lain. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang tua yg benar-benar bahagia & memiliki emosi yg positif memiliki kecenderungan lebih rendah utk mengalami stroke pada tahun-tahun mendatang

Sekian artikel diatas tentang Ternyata, Kebahagiaan Dapat Memengaruhi Kesehatan Anda dan selamat berbahagia