cara asyik sembuhkan memar di tubuh

Triviaries - cara asyik sembuhkan memar di tubuh, Halo kawan semua, Bertemu lagi dengan saya pada siang hari ini akan membahas tentang cara asyik sembuhkan memar di tubuh , Nah, langsung saja dan simak ulasan berikut ini dengan baik!!

Memar yg  ditandai dgn munculnya warna hitam atau biru di kulit sering terbentuk karena cedera. Sebab saat kamu terluka secara fisik, maka ada pembuluh darah yg  rusak yg  membuat darah keluar di bawah kulit. Terkadang memar ini bisa menyebabkan rasa sakit seperti nyeri. Penyembuhan memar sendiri biasanya berlangsung dalam waktu yg  cukup lama. Namun daripada kamu memilih menunggu waktu lama untuk menyembuhkan memar, kamu bisa mencoba cara menyenangkan untuk menghilangkan memar seperti di bawah ini. Salah satunya adalah dgn mengoleskan cokelat panas.

Es batu
Menerapkan es batu di atas memar bisa memberikan efek dingin pada kulit yg  cedera serta mengontrol kebocoran darah di bawah kulit. Terapkan es batu setidaknya 10 menit di atas memar.
cara asyik sembuhkan memar di tubuh

Cokelat leleh
Seperti dijelaskan di atas, mengoleskan cokelat leleh bermanfaat untuk menyembuhkan memar. Sebab kandungan bioaktif kakao di dalam cokelat bisa menyembuhkan peradangan & mengontrol aliran darah. Namun pastikan bahwa olesan cokelat leleh ini tak terlalu panas.

Teh herbal
Kamu bisa menggunakan kantong teh herbal seperti chamomile atau lavender untuk menyembuhkan memar. Namun sebelumnya, rendam terlebih dahulu kantong teh ini dgn air hangat. 
Air hangat
Menerapkan botol air panas di atas kulit yg  memar akan memperlambat aliran darah ke jaringan kulit yg  terluka. Gunakan handuk bersih sebagai media perantaranya.
Nanas
Kandungan enzim alami di dalam nanas membantu dalam mengobati pembuluh darah yg  rusak.

Minyak kastor
Pijat lembut kulit yg  memar dgn minyak kastor. Tak hanya bermanfaat utk mengurangi cedera, namun juga menghentikan pengelupasan kulit setelah memar sembuh.

Gula
Sifat anti bakteri di dalam gula membantu mempercepat penyembuhan luka. Oleh karena itu jika kamu memiliki aliran darah yg  terperangkap karena cedera, segera gosok dgn gula di atasnya.

Pepaya
Enzim alami di dalam pepaya yg  disebut dgn papain membantu dalam mengobati memar.

Selain cara di atas, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yg  mengandung banyak kandungan vitamin C & vitamin K sebab kedua vitamin ini bermanfaat untuk menyembuhkan peradangan & memperbaiki pembuluh darah yg  rusak karena luka.

Sekian artikel diatas tentang cara asyik sembuhkan memar di tubuh, Dan selamat mencoba.