Portal Otomotif Oto.com Optimistis Bisa Pikat Hati Indonesia

Triviaries - Portal Otomotif Oto.com Optimistis Bisa Pikat Hati Indonesia, Halo kawan semua, Bertemu lagi dengan saya pada malam hari ini akan membahas tentang judul di atas yakni Portal Otomotif Oto.com Optimistis Bisa Pikat Hati Indonesia, Nah, langsung saja dan simak ulasan berikut ini dengan seksama!!

PT Kreatif Media Karya (KMK Online) bekerja sama dgn CarBay Pte Ltd meluncurkan portal otomotif bernama Oto.com. Meski menjadi pendatang baru, Oto.com optimistis dapat memikat hati konsumen di Tanah Air berbekal layanannya yg lengkap.
Portal Otomotif Oto.com Optimistis Bisa Pikat Hati Indonesia

Oto.com sendiri berperan sebagai perantara yg menghubungkan konsumen dgn perusahaan otomotif & penyalur, serta menyediakan fitur pencarian yg memberikan informasi terpadu mengenai harga, spesifikasi, fitur, gambar, ulasan, & hasil uji jalan dari berbagai model kendaraan. 

Selain itu, Oto.com juga memberi keleluasaan bagi pengguna untuk membandingkan model kendaraan, serta menyediakan informasi terkini tentang model mobil & motor yg baru diluncurkan, penyesuaian harga, serta berbagai update dari industri otomotif.

Berbekal banyaknya layanan yg disuguhkan tersebut, Oto.com pun diyakini dapat bersaing dgn portal serupa lainnya. Chief Executive Officer (CEO) Asia Pasific CarBay (Oto.com) Mohit Yadav mengatakan, layanan beragam yg disuguhkan membuat Oto.com berbeda dari yg lain. Hal ini merupakan salah satu keunggulan utama.

Selain itu, pihaknya juga terbuka bekerja sama dgn berbagai pihak guna memperkuat portal tersebut. 

"Kami beda dari yg lain karena semuanya ada di sini, mulai dari start sampai end. Kami memberikan informasi yg kalian butuhkan sampai menghubungkan kalian dgn dealer. Selain itu, kami juga akan terus menjalin kerja sama dgn lebih banyak pihak," jelas Mohit dalam acara peluncuran Oto.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Kehadiran Oto.com sebagai portal otomotif pun kian didukung dgn meningkatnya penetrasi internet & ponsel di Indonesia, sehingga semakin banyak orang menyediakan waktu untuk berselancar di internet. 

Hal ini turut mendorong kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk dapat memenuhi kebutuhan kendaraan pribadi melalui pencarian di dunia maya. Selain portal di internet, Oto.com juga hadir dalam bentuk aplikasi mobile untuk perangkat Android & iOS. 

"Kombinasi demografi aspiratif, indikator ekonomi yg baik, peningkatan penetrasi internet & posisi kunci Indonesia di Asia, membuat pasar Indonesia menjadi menarik & penting untuk Girnar Software," sambung Mohit.
Ditambahkan Chief Operating Officer (COO) Emtek, Sutanto Hartono, Oto.com memiliki serangkaian strategi untuk memperkuat portal tersebut. Terlebih lagi, Emtek & Girnar Software sudah berpengalaman di industri digital. Sinergi grup Emtek pun diyakini akan membantu mendukung perkembangan Oto.com.

"Kami yakin dgn rekam jejak kami selama ini. Akan banyak aktivitas yg kami lakukan, ditambah dgn sinergi grup yg akan kian memperkuat kami. Industri otomotif itu sangat ramai, kami juga akan fleksibel dalam bekerja sama karena kami ingin membangun kekuatan penuh di segala bidang," ujar Sutanto.

Adapun Presiden Direktur KMK Online, Adi Sariaatmadja mengatakan bahwa pengalaman KMK Online di industri digital juga akan berperan penting dalam kesuksesan Oto.com. Setidaknya, perusahaan memiliki rekam jejak yg bagus dgn suksesnya berbagai investasi di segala bidang.

"Kami sudah banyak investasi di vertikal digital, & otomotif akan semakin melengkapi layanan digital kami setelah BlackBerry Messenger (BBM) beberapa waktu lalu. MelaluiOto.com, kami bisa membawa pengalaman dealer sesungguhnya melalui internet," ungkap Adi.

Untuk diketahui, CarBay Pte Ltd merupakan anak usaha perusahaan iklan baris otomotifonline terkemuka di Asia yakni Girnar Software Private Limited. Sedangkan KMK Online adalah anak usaha dari salah satu perusahaan media & konten terdepan di Indonesia, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek).
Melalui usaha patungan ini, CarBay memiliki 70 persen saham, sisanya dipegang oleh KMK Online sebesar 30 persen.

Sekian artikel diatas tentang Portal Otomotif Oto.com Optimistis Bisa Pikat Hati Indonesia Dan terima kasih sudah berkunjung.