Kulit Pisang dan 6 Bahan Ini Bikin Gigi Putih Bersinar

Triviaries - Kulit Pisang dan 6 Bahan Ini Bikin Gigi Putih Bersinar, Halo sobat dumay, Bertemu lagi dengan admin pada pagi hari ini akan membahas tentang Kulit Pisang dan 6 Bahan Ini Bikin Gigi Putih Bersinar, Nah, langsung saja dan simak ulasan berikut ini dengan baik!!

 Banyak wanita memilih jalan cepat utk membuat senyumannya semakin bersinar dgn gigi putih & bersih. Jalan cepat tersebut tentunya memakan banyak biaya & mungkin saja berisiko terhadap kesehatan Anda.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki gigi putih bersinar dgn cara yang alami, gunakan bahan-bahan berikut ini.

1. Arang aktif
Arang aktif atau activated charcoal adalah arang yang dipanaskan & merupakan versi teroksidasi dari arang yang biasa dipakai utk memasak. Arang jenis ini aman utk dikonsumsi. Bila Anda menerapkannya ke gigi Anda, bahan alami ini akan mengikat noda yang menempel di gigi seperti kopi, anggur & plak.

Namun, seperti dilansir Rodale's Organic Life, Selasa (20/9/2016), dokter gigi memperingatkan Anda utk tidak menggosok gigi langsung dgn arang aktif ini. Bentuknya yang kasar & keras bisa menghilangkan enamel gigi. Cobalah campur arang aktif dgn pasta gigi & air kemudian oleskan pada gigi & biarkan selama 3 menit sebelum dibilas.

2. Kulit pisang
Kulit pisang mengandung banyak kalium, magnesium & mangan, yang bisa menghilangkan noda dari gigi Anda. utk mencoba cara ini, pilih pisang yang matang sempurna, tidak hijau & tidak ada bintik-bintik cokelat. Potong persegi panjang kecil kulitnya, gosok bagian dalam kulit ke gigi Anda selama sekitar 2 menit kemudian sikat gigi seperti biasa.
Kulit Pisang dan 6 Bahan Ini Bikin Gigi Putih Bersinar

3. Cuka sari apel
Cuka ini memiliki sifat antibakteri sehingga bisa digunakan sebagai obat kumur yang membantu mencegah plak di gigi Anda. Kumur satu sendok cuka sari apel dgn air setiap pagi utk menjaga gigi tetap putih. 

4. Kunyit
Bumbu dapur yang satu ini dikenal memiliki warna kuning yang pekat. Meski warnanya kuningnya mudah menempel di mana pun, kunyit memiliki sifat astringent yang berarti bisa mengencangkan gusi & menghilangkan plak gigi.

5. Minyak kelapa
Minyak kelapa merupakan antibakteri yang telah terbukti mengurangi gingivitis penyebab plak gigi. Cobalah berkumur dgn satu sendok makan minyak kelapa.

6. Baking soda
Ini adalah bahan paling kuat menghapus noda apa pun, termasuk pada gigi. Karenanya, banyak pasta gigi yang menggunakan baking soda sebagai bahan utama memutihkan gigi. Namun, bentuknya yang kasar bisa membuat enamel gigi terkikis. Sebaiknya gunakan baking soda tidak terlalu sering.

7. Hidrogen peroksida
Pembersih yang satu ini adalah bahan pemutih alami yang sering juga ditemukan pada pasta gigi pemutih & obat kumur. Hidrogen peroksida bisa benar-benar memutihkan warna gigi Anda dalam jangka waktu yang lama pula.

Meski hidrogen peroksida berpotensi membawa bahaya ke mulut Anda, konsentrasi hidrogen yang rendah seperti 2-3 persen masih aman utk masuk ke mulut. Caranya, larutkan hidrogen dgn air, kemudian kumur & pastikan tidak menelannya.

Sekian artikel di atas tentang Kulit Pisang dan 6 Bahan Ini Bikin Gigi Putih Bersinar dan Selamat mencoba.