Klasemen Sementara Medali PON XIX/2016 Jawa Barat

Triviaries -Klasemen Sementara Medali PON XIX/2016 Jawa Barat, Halo sobat semua , Bertemu dengan saya pada malam hari ini akan mengulas tentang judul di atas Klasemen Sementara Medali PON XIX/2016 Jawa Barat, Nah, langsung saja dan simak dengan seksama.

Kontingen Jawa Barat masih memimpin perolehan medali PON 2016 hingga Jumat (16/9/2016) malam WIB. Total 10 medali emas mereka raih hari ini. Secara keseluruhan, Jabar telah meraih 41 medali yang terdiri dari 23 emas, 12 perak & 14 perunggu. Mereka unggul tujuh medali dari kontingen DKI Jakarta yang berada di posisi kedua dgn total 34 medali, terdiri dari 13 emas, 13 perak & 14 perunggu.

Dari 10 emas yang diraih Jabar hari ini, lima di antaranya dari cabang Judo. Medali emas Jabar pada kategori putra dipersembahkan Horas Manurung pada kelas -90 kilogram & Billy Sugara (-100 kg). Sementara pada kategori putri dipersembahkan Tiara Arta Garthia (-70 kg),  Szalsa Maulida (-78 kg) & R Raisa Puspita (+78 kg) yang tampil di partai terakhir.

Asep Mulyana, Pelatih Judo Jawa Barat mengatakan, anak asuhnya telah tampil & berjuang maksimal. “Alhamdulillah hari ini apa yang kita upayakan melebihi target. Sebanyak 5 medali emas, 1 perak & 2 perunggu. Mudah-mudahan besok kita bisa meraih medali emas lagi,” kata di situs resmi PON 2016.

Dari enam partai final judo yang dipertandingkan, satu medali emas lainnya diraih judoka DKI Jakarta Muhammad Noor setelah mengalahkan judoka Papua Barat,  Frangklin Kakalang pada kelas +100 putra.

Pelatih judo DKI Jakarta, Putu Armika cukup kecewa dgn hasil yang diraih anak-anak asuhnya. “Kami hanya meraih satu emas yang di raih Noor. Ini di luar target kami di hari pertama yang menargetkan sedikitnya dua medali emas,” ujarnya.
Menurut dia, target emas di beberapa kelas tidak sesuai harapan. Bahkan, satu-satunya medali emas yang diraih bukanlah kelas yang diunggulkannya. “Noor tadinya hanya ditargetkan mencapai final, tapi dia tampil sangat baik,” katanya.

Berikut hasil perolehan medali PON XIX/2016 Jawa Barat:


Klasemen Sementara Medali PON XIX/2016 Jawa BaratKlasemen Sementara Medali PON XIX/2016 Jawa Barat
Sekian artikel di atas tentang Klasemen Sementara Medali PON XIX/2016 Jawa Barat dan salam olahraga.