Dianggap Tidak Maksimal, Taufik Hidayat Kritik PON 2016!!

Triviaries -  Dianggap Tidak Maksimal, Taufik Hidayat Kritik PON 2016!!, halo sobat netter semua, Bertemu lagi dengan saya pada pagi hari ini akan membahas tentang judul di atas yakni  Dianggap Tidak Maksimal, Taufik Hidayat Kritik PON 2016!!, Nah, langsung saja dan simak ulasan berikut ini dengan baik!!

Taufik Hidayat kini juga ikut angkat bicara dalam pagelaran akbar olahraga Indonesia yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX  2016 Jawa Barat. Menurut Legenda Bulutangkis Tanah Air ini pelaksanaan PON 2016 ini yg digelar empat tahunan ini lebih mementingkan kepentingan daerah. Hal ini membuat tidak maksimal dalam mendukung prestasi olahraga Indonesia kedepannya.
 Dianggap Tidak Maksimal, Taufik Hidayat Kritik PON 2016!!

Oleh sebab itu, Taufik yg bertugas sebagai Staf Ahli Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi Kemenpora, KONI, KOI, & Satlak Prima sangat setuju dgn apa yg menjadi keinginan Menpora yakni Imam Nahrawi. Pada sebelumnya Imama Nahrawi telah meminta agar utk pelaksanaan PON ke depan lebih fokus mempertandingkan cabang olagraga Olimpiade & juga dilakukan pembatasan usia bagi peserta.
Taufik mengatakan bahwa PON memang harus difokuskan pada pertandingan Cabang Olagraga 

Olimpiade & juga usia atlet yg tampil harus dibatasi. Jika memang nantinya ada penambahan cabang olahraga, hal ini harus disesuaikan dgn cabang olagraga yg akan dipertandingkan di SEA Games. Menurut Taufik, kebijakan ini harus dilakukan sekarang.

Sementara itu, demi terciptanya regenerasi yg  baik, dinilai bahwa pembatasan usia atlet juga sangat penting. Sementara itu utk Atlet yg sudah senior, bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang Multievent atau program event yg berskala Internasional yg telah disusun oleh induk olahraganya masing-masing.

Jadi hal ini bisa memberikan kesempatan untuk atlet muda utk mengembangkan dirinya menjadi lebih baik. Jika Atlet senior yg sudah tampil dalam ajang internasional seperti SEA Games & lainnya, tentu saja kemungkinan mereka utk menang sangat besar. Selain itu, pembatasan usia ini juga akan bisa menghindari kasus atlet senior yg menolak utk ikut dalam ajang Internasional  yg hanya mengejar bonus atau dipaksa utk membela daerahnya masing-masing.

Selain itu Taufik juga berharap agar kebijakan ini bisa dituangkan ke dalam Keputusan Menteri (Kepmen) atau Keputusan Presiden (Keppres). Hal ini sangat penting agar ketika nanti pergantian pemerintahan, kebijakan ini tidak berganti.

Sekian artikel diatas tentang  Dianggap Tidak Maksimal, Taufik Hidayat Kritik PON 2016!!, dan salam olahraga