Tips dan Trik Memilih Tablet Yang Cocok Buat Anak

Triviaries - Tips dan Trik Memilih Tablet Yang Cocok Buat Anak, halo sobat semua, dewasa ini banyak sekali hal-hal yang menggunakan gadget, mulai dari telpon, sms bahkan apa saja bisa kita lakukan dengan gadget, nah kita sebagai seorang Orang Tua yang sudah mempunyai anak kadang akan sedikit direpotkan dgn perkembangan teknologi yg terjadi pada saat ini.
Tips dan Trik Memilih Tablet Yang Cocok Buat Anak

Teknologi selalu memberikan inovasi – inovasi terbarunya setiap harinya, dari yg biasa-biasa saja hingga yg luar biasa. & teknologi pun kini telah masuk ke segala penjuru umur, tdak hanya hanya yg dewasa saja namun anak kecil pun sering kita temui tengah membawa gadget – gadget cerdas yg mungkin harusnya belum saatnya ia gunakan.

Anak kecil cenderung selalu meniru apapun yg tengah dilakukan atau digunakan sebagai kebiasaan oleh orang tuanya. Mungkin kegiatan harian kita adalah berkutat dgn teknologi utk lebih memudahkan pekerjaan kita. Salah satu perangkat yg bisa membantu pekerjaan harian kita adalah Tablet.

Tak sedikit pula kita menemui di kehidupan sehari – hari apabila anak dibawah umur tengah bermain atau sedang mengoperasikan Tablet. Hal – hal seperti itu mungkin adalah hal yg sederhana namun dapat menjadikan fatal jika kita sebagai Orang tua tidak Cermat & Pintar. Penggunaan gadget yg berlebihan pada anak kita akan menyebabkan kecanduan yg berakibat timbulnya sifat malas. Tentunya kita tidak mau seperti itu bukan ?

Mungkin bagi para orang tua, memfasilitasi anaknya adalah sebuah kewaijban namun sebagai orang tua juga harusnya dapat memilah – memilah fasilitas seperti teknologi yg baik & memang cocok utk buah hatinya. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan Tips utk memilih merk tablet yg cocok utk anak.

Langkah Menentukan Tablet Baik Untuk Anak :
  1. Semakin banyaknya brand gadget yg bermunculan menyebabkan banyaknya pula produk tablet yg terjun ke pasaran. Beragam fitur, kecanggihan yg ditawarkan selalu menggugah perhatian para penggunanya. Namun jika kita hanya ingin membeli gadget utk buah hati kita, pilihlah tablet yg memang didesain khusus utk anak. Misalnya didalamnya terdapat fitur Edukasi tentang berhitung, membaca, mengaji yg dikemas secara apik serta menarik. Dgn hal itu, anak akan semakin tertarik utk belajar karena anak memang cenderung menyukai sesuatu yg lebih berwarna & aktraktif.
  2. Memilih brand tablet juga harus kita pertimbangkan dgn serius. & tak lupa pula, selain kebutuhan edukasi anak juga memerlukan kebutuhan hiburan yg sesekali waktu utk menghilangkan kejenuhannya dalam belajar atau beraktifitas seharian. Kabarnya salah satu brand kenamaan memang telah meghadirkan varian tablet yg didesain khusus utk anak – anak yakni Samsung Galaxy Tab 2.7, mungkin tablet tersebut dapat menjadi referensi utk kita jika akan membelikan tablet utk buah hati kita.
  3. Waktu penggunaan juga sangat penting utk para orang tua membatasi penggunaan tablet agar tidak berlebih. Maka dari itu, Tablet besutan Samsung tersebut juga selain memberikan tampilan interface yg menarik, juga terdapat fitur Time Management yg dapat mengontrol atau memberi batasan waktu penggunaan terhadap tablet tersebut.
  4. Selain itu semua, peran orang tua adalah yg sangat penting. Jika dirasa sang anak memang belum begitu membutuhkan, lebih baik jangan diberikan karena sebetulnya jika anak telah merasakan, pasti kedepannya akan meminta lagi. Orang tua juga tidak boleh sembarangan memberikan perangkat pintar khususnya tablet, karena hal itu juga memerlukan pertimbangan yg bijak & tepat.

Nah itu tadi tips & trik utk menentukan tablet yg baik utk anak yg bisa admin bagikan utk kita semua. admin berharap jika kita sebagai orang tua, kita bisa lebih membekali anak kita dgn hal – hal yg lebih selektif & tidak sembarangan. Semoga informasi ini bermanfaat

source: oketekno.com