Cari Tahu Manfaat dan Efek Samping Sulam Alis

Triviaries - Cari Tahu Manfaat dan Efek Samping Sulam AlisSulam alis yaitu satu buah kiat yg dilakukan dgn teknik menanam pigmen kosmetik tertentu ke dalam kulit. Maka menghasilkan dampak yg layaknya kalau kamu memakai make up. Dalam dunia internasional sulam alis ini lebih dikenal dgn sebutan "interdermal eyebrow micropigmentation comestic eyebrow tattoing". 
Cari Tahu Manfaat dan Efek Samping Sulam Alis

Sulam alis ini saat ini sedang jadi trend Dikarenakan sangat banyak artis-artis yg melakukannya. Meskipun dalam melaksanakan sulam alis ini dapat menghabiskan anggaran yg tak sedikit tetapi penggemar sulam alis ini makin banyak saja. Walau memang sulam alis tidak sedikit sekali manfaatnya tapi tahukah kamu bahwa resiko samping sulam alis juga amat sangat berbahaya? 

Biarpun dibalik sulam alis tersembunyi dampak yg berbahaya tetapi tetap saja banyak peminatnya. Apakah kemungkinan mereka tak mengetahui dampak samping sulam alis ini ataukah bisa jadi sebenarnya mereka telah mengetahui akibat sulam alis tapi masih mengacuhkan & terus melakukannya demi kecantikan?  Tetapi sulam alis juga mempunyai beberapa manfaat yaitu :

1. Sulam alis ini akan membuat alis anda jadi terlihat lebih sempurna

Apalagi jika anda memiliki alis yang tipis. Dengan melakukan sulam alis ini anda akan mendapatkan bentuk alis sesuai dengan yang anda inginkan. 

2. Tidak perlu menggunakan make up 

Dengan melakukan sulam alis, anda tidak perlu direpotkan lagi dengan pemakaian pensil alis untuk membentuk alis yang sempurna. Dengan sulam alis anda akan terlihat telah menggunakan pensil alis karena alis anda akan terlihat indah dan tebal. 

3. Sebagai Pengganti Alis yang lebih baik

Sulam alis ini akan sangat berguna bagi mereka yang telah kehilangan alis akibat sesuatu seperti misalnya kemoterapi. Dengan menyulam alis, mereka yang tidak memiliki alis akan diuntungkan karena akan terlihat seperti memiliki alis alami. 


Namun anda tentunya sudah tahu jika ada kelebihan pasti ada kekurangan. Dan ada manfaat sulam alis tentu ada juga efek samping sulam alis. Jika anda belum mengetahui efek negatif sulam alis maka anda bisa simak ulasan berikut:

Jika anda melakukan sulam alis permanen maka anda harus siap untuk hidup selamanya menggunakan alis sulaman tersebut. Untuk menghapusnya anda harus mengeluarkan kocek yang lebih mahal dibandingkan dengan biaya pembuatannya. Selain itu rasanya juga lebih menyakitkan.

Efek samping sulam alis selanjutnya adalah jika anda salah pilih salon atau klinik (salon dan klinik yang tidak professional) maka bukan alis sempurna yang anda dapatkan melainkan bentuk alis yang tidak cantik dan justru cenderung aneh. 

Efek samping sulam alis yang ketiga adalah bahwa sifat sulam yang hampir sama seperti tato, bisa semakin memudar dan juga semakin mengendur sesuai dengan kulit anda yang semakin menua. Dan dengan hal tersebut tentu bentuk alis anda pun tidak akan lagi sempurna. 

Biaya sulam alis di Indonesia ini masih tergolong agak mahal. Untuk mendapatkan alis sempurna dari salon atau klinik terkemuka anda harus merogoh kocek hingga Rp. 2.000.000 hingga puluhan juta rupiah. 

Tidak Hanya beraneka resiko samping sulam alis yg diutarakan di atas, ada pula dampak tidak baik sulam alis bagi kesehatan badan kamu. Sebab tinta atau bahan kosemetik yg dipakai buat meyulam alis ini tak senantiasa tepat dgn tipe kulit kamu. 

Maka kalau kamu mencoba-coba lakukan sulam alis & ternyata bahan yg diperlukan tak sesuai dgn kulit kamu sehingga yg terjadi yakni kulit kamu dapat mengalami iritasi maupun alergi. Tidak Cuma iritasi & alergi dgn melakukan sulam alis umumnya pori-pori kulit kamu pun akan terbuka & dgn masuknya zat-zat asing ke dalam kulit maka pasti dapat berakibat jelek bagi kulit kamu